Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»SDM»KaKelti»Dr. Bram Kusbiantoro

Dr. Bram Kusbiantoro

Dr. Bram Kusbiantoro

  • NIP
    196104241986031002
  • Jabatan
    Ketua Kelompok Peneliti Fisiologi Hasil
  • Pendidikan
    S2
  • Bidang Penelitian
    Teknologi Pascapanen

Ir. Bram Kusbiantoro, MS mendapatkan gelar Sarjana Teknologi Pertanian (Jurusan Teknologi Pangan dan Gizi) pada tahun 1984 dari Institut Pertanian Bogor. Penelitian skripsi S1 berjudul Kandungan Aflatoksin pada Beberapa Varietas Beras (Oryza sativa L.) di Gudang Depot Logistik Wilayah Bandung dan Cirebon dibawah bimbingan Dr. Srikandi Fardiaz, MSc. dan Ir. Anton Apriyantono. Pendidikan S2 Jurusan Ilmu Pangan ditempuh di Institut Pertanian Bogor. Penelitian tesis S2 berjudul Sifat Fisikokimia dan Karakteristik Protein Kedelai (Glycine max (L.) Merril) dalam hubungannya dengan Mutu Tahu yang Dihasilkan dibawah bimbingan Dr. Rizal Syarief, Dr. C. Hanny Wijaya dan Dr. Djoko Said Damardjati.

Yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Kepala Laboratorium Analisis Flavor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi. Sebelum jabatan tersebut, yang bersangkutan menjabat sebagai Koordinator Program Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat (2002 – 2004). Sebelum jabatan tersebut, yang bersangkutan menjabat sebagai peneliti pasca panen di Balai Penelitian Tanaman Pangan Malang (sekarang Balitkabi).

Dunia penelitian sudah digeluti sejak bertugas di Kelompok Pasca Panen Balai Penelitian Tanaman Pangan Malang sejak tahun 1985.

Jenjang fungsional Peneliti Muda diperoleh pada tahun 2005 yang berkaitan dengan penelitian bidang Pasca Panen. Publikasi karya ilmiah dan hasil penelitian diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan Inggris pada jurnal ilmiah, majalah semi ilmiah dan prosiding. Penghargaan yang pernah diterima antara lain Prestasi Akademik Gemilang (1991) dari Institut Pertanian Bogor. Yang bersangkutan saat ini sedang menyelesaikan S3 di bidang Ilmu Pangan Institut Pertanian Bogor dengan judul penelitian Kajian Perubahan Flavor Buah Durian Terolah Minimal Berpelapis Edibel selama Penyimpanan.

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini472
Hari Kemarin1606
Minggu ini2078
Bulan ini11887
Online saat ini
15

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi