Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Info Teknologi»Optimisme Target LTT di Prov. yang terkenal Dengan Sebutan Laskar Pelangi Akan Tercapai

Optimisme Target LTT di Prov. yang terkenal Dengan Sebutan Laskar Pelangi Akan Tercapai

16.08.2018
BBPADI
1844

Optimisme Target LTT di Prov. yang terkenal Dengan Sebutan Laskar Pelangi Akan Tercapai

16.08.2018
BBPADI
1844

Pagi itu cuaca di Tanjung Pandan, terlihat sangat cerah. Jadwal hari kedua tim UPSUS BB Padi dan BPTP Babel adalah melanjutkan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan, Belitung Timur. (16/08/2018).

Perjalanan dari kota yang terkenal dengan sebutan "Laskar Pelangi" ke Kota Manggar, Belitung Timur sepanjang 100 km ditempuh selama hampir satu setengah jam.

Jalan mulus bebas hambatan dan sepi dari lalu lalang kendaraan sudah bukan hal yang aneh untuk Prov. Belitung.

Sesampainya di Kantor Dinas Pertanian Belitung Timur, Ka BPTP Dr. Wahyu Wibawa dan Dr. Yudistira Nugraha menyampaikan beberapa tujuan diantaranya melaporkan adanya penggantian penanggung jawab Upsus Pajale, dukungan dan sinergi dari  Dinas Pertanian agar terget luas tambah tanam seluas 900 ha dapat tercapai, sekaligus menentukan program yang terjadwal seperti pengawalan, penerapan inovasi dan  evaluasi bantuan alat-alat pertanian.

Kepala Dinas Pertanaian Drs. Hamali menyampaikan bahwa tantangan yang sama masih berkisar masalah musim tanam, tinggal bagaimana menyikapi musim tanam bulan September, khususnya pengawalan inovasi untuk sawah bukaan baru. Dilaporkan juga bahwa, capaian LTT untik bulan Agustus target 192 ha, kemudian total sampai capaian LTT bulan september  seluas 856 ha. .

Dr. Yudis dalam laporanya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan rakor di Kotamadya Pangkal Pinang tujuannya untuk lebih mensinergikan kerjasama dengan dinas provinsi dan mengidentifikasi masalah yg dihadapi sekaligus rencana tindak lanjut kegiatan dalam rangka mensukseskan prgram percepatan luas tambah tanam.

Dr. Wahyu selaku tuan rumah LTT, sangat optimis target LTT diwilayahnya akan tercapai dengan catatan koordinasi dilakukan secara  intens. Ia menambahkan bahwa,  capaian LTT Prov. Bangka Belitung tidak bisa hanya dilihat dari angka targetnya yang keliatan kecil dibanding daerah lain, tetapi  perlu dipertimbangkan juga culture/budaya yang tidak bisa disamakan dengan wilayah laib, tambahnya (Shr)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini667
Hari Kemarin1303
Minggu ini5990
Bulan ini32008
Total Pengunjung2402729
Online saat ini
7

© 2018. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi