Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Workshop Penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) Layanan Pengujian OPT

Workshop Penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) Layanan Pengujian OPT

25.09.2019
Suharna
161

Workshop Penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) Layanan Pengujian OPT

25.09.2019
Suharna
161

Untuk mendukung penguatan ketatalaksanaan kebijakan lingkup Kelti Proteksi Tanaman Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) mengadakan Workshop Penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) Layanan  Pengujian OPT, Rabu (25/09). 

“SOP adalah petunjuk tertulis bagaimana melaksanakan pekerjaan dengan cara yang tepat agar semua orang membaca irama yang sama, perlu disusun SOP yang tepat sebagai sarana mengkomunikasikan peraturan dan persyaratan administratif, kebijakan organisasi dan perencanaan strategis bagi pegawai,” tegas Dr. Priatna Sasmita, Kepala BB Padi, dalam sambutannya di hadapan peserta workshop.

Priatna berpesan kepada seluruh peserta workshop agar mengikuti dan memahami bagaimana cara menyusun dan memutakhirkan SOP yang baik agar BB Padi memiliki hasil yang baik dan menimbulkan wacana pentingnya keberadaan institusi di dalam Kementerian/Lembaga.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Rahmini, Ketua Kelti Proteksi Tanaman. Menurut Rahmini, hakekat penyusunan SOP adalah untuk menghindari miskomunikasi, konflik dan permasalahan dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

Workshop penyusunan SOP ini diikuti oleh 55 orang peserta yang berasal dari seluruh peneliti, teknisi dan perwakilan kebun lingkup BB Padi, dalam worksop tersebut dipresentasikan 7 SOP yakni SOP Wereng Coklat, SOP Tikus, SOP Penggerek Batang, SOP Kesehatan Benih, SOP HDB, SOP Blas dan SOP Virus.  

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini275
Hari Kemarin1405
Minggu ini1680
Bulan ini26210
Total Pengunjung2698018
Online saat ini
14

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi