Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Tunjukkan Keberadaan dan Hasil Litbang Kepada Masyarakat

Tunjukkan Keberadaan dan Hasil Litbang Kepada Masyarakat

14.07.2019
Suharna
289
Sekretaris Balitbangtan Moh. Prama Yufdi membuka acara workshop Evaluasi dan Koordinasi Kerjasama dan Humas Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Batam, Kepalauan Riau. 11.07.2019 (Foto: BBPadi Media)
Sekretaris Balitbangtan Moh. Prama Yufdi membuka acara workshop Evaluasi dan Koordinasi Kerjasama dan Humas Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Batam, Kepalauan Riau. 11.07.2019 (Foto: BBPadi Media)

Tunjukkan Keberadaan dan Hasil Litbang Kepada Masyarakat

14.07.2019
Suharna
289

Workshop Evaluasi dan Koordinasi Kerjasama dan Humas Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) diikuti 80 peserta dari unit eselon II (Puslit/Balai Besar), dan unit eselon III (Balai/BPTP) seluruh Indonesia.

Banyak hal didiskusikan dalam acara workshop yang berlangsung selama 2 hari (11-12/7/19) di I Hotel, Batam, Kepalauan Riau tersebut.

Sekretaris Balitbangtan Moh. Prama Yufdi hadir untuk membuka acara workshop tersebut. Diawal sambutanya Prama menegaskan beberapa hal terkait dengan penderasan informasi hasil inovasi Balitbangtan yang dinilai masih perlu ditingkatkan. Disadarinya bahwa keberadaan Balitbangtan yang berada pada satu titik tinggi perlu dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa mengikuti perkembangan jaman.

Tunjukkan Keberedaan dan Hasil Litbang Kepada Masyarakat

“Balitbantan sudah berada pada satu titik yang sudah tinggi yang harus ditingkatkan lebih jauh, sementara terkait dengan penderasan informasi, mari sama-sama kita evaluasi konten media sosial yang masih kurang. Kita harus menimba ilmu lebih banyak dan mulai berubah sesuai dengan perubahan zaman, walaupun berubah itu suatu keniscayaan”, tegasnya

Terkait kerjasama penelitian Prama mengingatkan agar Balitbangtan terus gencarkan komunikasi dan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga baik dalam negeri maupun kerjasama internasional. Menurutnya  Badan Litbang Pertanian sudah menjadi vocal point dari berbagai kerjasama.

“Dalam 5 tahun kedepan harus dihasilkan inovasi yangg bisa dimanfaatlan masyarakat, kalo perlu rangkul swasta. Jadi semuanya itu kuncinya kerjasama. Keberadaan kita harus kita tunjukkan kepada masyarakat. Kita harus berkontribusi terhadap Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan pemerintah”, tambah Prama.

Tunjukkan Keberedaan dan Hasil Litbang Kepada Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri yang hadir sebagai nara sumber menyampaikan beberpa point. Point pertama Boga sampaikan adalah key message perlu disiapkan, Karena menurutnya key message merupakan pilar dalam membangun issue, terutama issue positif atas capaian Pemerintah.

Boga mengingatkan agar humas bisa gerak cepat satu narasi, sebab publik menunggu perkembangan terbaru yang kita lakukan. ASN Kementan adalah penyampai atas segala program Kementerian diantaranya Gerakan Petani Milenial, Modernisasi Pertanian, Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA), Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB) dan Toko Tani Indonesia (TTI). Saat menutup diskusi Boga menyampaikan bahwa konten akan materi komunikasi apapun bentuknya menjadi bekal utama dam memperluas penyebaran informasi positif. (Shr)

Bagikan Konten

Hashtag

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini0
Hari Kemarin1619
Minggu ini3248
Bulan ini37653
Total Pengunjung2709461
Online saat ini
4

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi