Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Taman Sains dan Teknologi Padi, Pusat Hilirisasi Produk Padi di Indonesia

Taman Sains dan Teknologi Padi, Pusat Hilirisasi Produk Padi di Indonesia

22.10.2019
Yuni W
577

Taman Sains dan Teknologi Padi, Pusat Hilirisasi Produk Padi di Indonesia

22.10.2019
Yuni W
577

Dalam rangka Evaluasi Kinerja Pusat Unggulan IPTEK Padi, Tim Pakar dari Institut Pertanian Bogor dan Tim Sekretariat PUI Pusat berkenan mengunjungi Taman Sains dan Teknologi (TST) Padi di Sukamandi, didampingi oleh Kepala BB Padi dan pengelola TST Padi (22/10/2019).

Agrimart yang menjadi jendela produk padi mulai dari benih, beras, susu beras, sampai dengan merchandise menjadi tujuan pertama dari kunjungan siang hari ini.

Tim Pakar sangat antusias melihat display produk yang ditampilkan di Agrimart. Bahkan Prof. Kudang Boro langsung memberi tantangan pengelola Agrimart untuk mensuplai beras untuk market Fateta IPB. Dr. Sam Herodian juga memberikan dukungan bila TST Padi akan mengkomersialkan produksi melalui Serambi Botani.

Selanjutnya, rombongan melihat Gedung Sekretariat, Gedung Agrisinema, dan Gedung Pelatihan di Kawasan TST Padi.

 

Semangat untuk segera menjalankan fungsi TST sebagai wadah hilirisasi dan komersialisasi produk-produk hasil riset menjadi tema utama pertemuan siang ini.

Arahan tim pakar supaya Pengelola TST Padi segera memperjelas arah dan tujuan program kerjanya, bersinergi dengan institusi lain baik pemerintah maupun swasta untuk penyediaan materi, melakukan promosi diberbagai kalangan dan institusi, serta melakukan studi banding terhadap kawasan sains dan teknologi yang sudah menunjukkan kinerja bagi.

Pertemuan siang ini, ditutup dengan menikmati susu beras fortifikasi bersama sebagai salah satu produk unggulan TST Padi yang siap dihilirkan ke dunia industri. (YW)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini831
Hari Kemarin1089
Minggu ini8995
Bulan ini18804
Online saat ini
13

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi