Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Sosialisasi Inpari IR Nutri Zinc pada Program Gerakan Tanam Padi dalam Pot di Sekolah-Sekolah Purwakarta

Sosialisasi Inpari IR Nutri Zinc pada Program Gerakan Tanam Padi dalam Pot di Sekolah-Sekolah Purwakarta

07.01.2020
BBPadi Media
385

Sosialisasi Inpari IR Nutri Zinc pada Program Gerakan Tanam Padi dalam Pot di Sekolah-Sekolah Purwakarta

07.01.2020
BBPadi Media
385

Puwakarta, (07/01/2020). Selaras dengan tugas dan fungsinya, Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) sebagai pusat penyebaran informasi inovasi dan teknologi Balitbangtan, yang salah satunya adalah menghasilkan Varietas Unggul Baru Padi. Atas dasar itu, hari ini BB Padi bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tajug Gede Purwakarta menyelenggarakan Sosialisasi Varietas Inpari IR Nutri Zinc dan gerakan tanam padi di pot di seluruh sekolah menengah negeri di Kabupaten Purwakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota Dewan Wakil Komisi IV DPR RI yang sekaligus merupakan ketua DKM, H. Dedi Mulyadi, Kepala BB Padi Dr. Priatna Sasmita beserta perwakilan penelitinya, Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan beserta jajarannya dan seluruh kepala sekolah menengah negeri se-Kabupaten Purwakarta yang hampir berjumlah 300 orang.

Dalam sambutannya, Dedi Mulyadi menekankan tentang Pembangunan karakter sebagai dasar pendidikan awal, yang mendorong siswa untuk selalu bergerak dengan kemerdekaan berpikir sehingga diharapkan muncul karakter manusia yang tangguh dan kritis. Oleh karena itu perlu dibuat sebuah program yang dapat mengaktualisasikan semua potensi yang ada termasuk potensi dibidang pertanian. “Diharapkan setiap sekolah membuat dan menanam padi dalam pot untuk selanjutnya di rawat dan dipelihara sampai panen”, kata Dedi menutup sambutannya.

Acara ditutup dengan pemaparan Varietas Padi Inpari Nutri Zinc dan cara bercocok tanam padi dalam pot yang disampikan oleh Dr. Untung Susanto (IH).

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini42
Hari Kemarin1453
Minggu ini2781
Bulan ini34950
Online saat ini
2

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi