Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Sosialisasi AgriMart TST Padi

Sosialisasi AgriMart TST Padi

31.10.2019
BBPadi Media
432

Sosialisasi AgriMart TST Padi

31.10.2019
BBPadi Media
432

Layanan Inkubasi dan Bisnis Taman Sains dan Teknologi Pertanian (TSTP) BB Padi melakukan sosialisasi  rencana kegiatan Agri Mart di Gedung Pertemuan TSTP.

Acara dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan BB Padi. Sosialisasi dipandu oleh ketua layanan Tim Inkubasi dan Bisnis, yaitu Suhartini, M.Sc.

Suhartini menyampaikan bahwa tujuan didirikannya TSTP ialah untuk mendiseminasikan teknologi hasil penelitian BB Padi dan juga mengenalkan 5 layanan yang ada di TSTP.  Agri Mart merupakan salah satu program dari layanan Inkubasi dan Bisnis TSTP.

Agri Mart didirikan dengan maksud untuk mendekatkan teknologi BB Padi ke masyarakat pengguna serta membina usaha kecil masyarakat/petani berbasis padi di lingkungan sekitar.

Program Agri Mart diantaranya ialah display dan bisnis produk penelitian BB Padi dan instansi lain lingkup Badan Litbang Pertanian. Produk yang diperkenalkan saat ini adalah beras dengan spesifikasi tertentu (premium dan khusus), benih VUB padi bersertifikat, produk teknologi seperti bubu perangkap tikus, soil test kit, saprotan;  display dan bisnis produk mitra atau petani binaan, dan lainnya.

Pada pertemuan ini, Suhartini juga menyampaikan maksud dari sosialisasi kepada DWP BB Padi, diantaranya meminta partisipasi aktif DWP BB Padi di Agri Mart sebagai partner.

Partisipasi dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan pertemuan rutin DWP BB Padi dengan mengenalkan produk-produk Agri Mart, dan partisipasi aktif sebagai kontributor dalam kegiatan konsinyasi produk-produk olahan berbasis padi/beras. Beragam ide dan saran dilontarkan oleh ibu-ibu anggota DWP BB Padi.

Semoga kerjasama antara Agri Mart dan DWP BB Padi bisa berjalan lancar. Agri Mart dan DWP BB Padi berjaya. (NK)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini379
Hari Kemarin1754
Minggu ini5849
Bulan ini29218
Online saat ini
18

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi