Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Siswa An Naba Belajar Mengenal Padi di Agri Cinema TST BB Padi

Siswa An Naba Belajar Mengenal Padi di Agri Cinema TST BB Padi

26.02.2020
BBPadi
303

Siswa An Naba Belajar Mengenal Padi di Agri Cinema TST BB Padi

26.02.2020
BBPadi
303

Taman Sains Teknologi (TST) Balai Besar Penelitian Tanaman Padi yang berlokasi di Kawasan BB Padi mulai dikenal masyarakat dan pelajar.

Pantauan BB Padi Media, Selasa (25/02/2020), sebanyak 56 siswa/siswi pelajar Sekolah An Naba Sukamandi beserta guru pendamping melakukan kunjungan ke TST BB padi.

Salah satu layanan yang membuat daya tarik para anak-anak siswa yang rata-rata berusia 7-8 tahun itu adalah layanan cinema yang menyuguhkan tayangan hasil inovasi BB Padi.

Para siswa sangat antusias saat pemutaran video hasil inovasi di gedung Agri Sinema. Mereka disuguhi video  produk unggulan BB Padi berupa varietas terbaru yaitu Jeliteng, Pamera, Pamelen, dan Paketih.

Peneliti BB Padi Yuni Widyastuti, M.Si. turut memaparkan pengenalan hama pada padi. Berbagai hewan yang menjadi musuh utama padi seperti keong, tikus, penggerek, hingga burung disajikan melalui pemaparan yang menarik bagi anak-anak.

Ada sesi lain yang sangat menarik, yaitu games seputar materi yang disampaikan. Pada sesi tanya jawab, Yuni memberi hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Acara dilanjutkan observasi berbagai jenis tanaman dan binatang sekitar TST Padi termasuk pengenalan proses pertumbuhan padi dari sejak berbunga.

"Atas nama sekolah, kami ucapkan terimakasih sudah di perkenankan  mengadakan kegiatan Outingclass di Gedung Sains BB Padi dan sangat menyenangkan bagi kami dan anak anak semuanya. Harapan kami  Gedung Sains tambah lagi koleksi film filmnya,  khususnya untuk tayangan untuk para pelajar" kata Titin selaku guru SD An Naba, Sukamandi, Subang ( 25/02/2020).

Sebagai sebuah kawasan sains dan teknologi, BB Padi berupaya terus untuk menjadi sumber informasi dari berbagai kalangan. Salah satunya melalui kegiatan EDURICE yang di desain untuk kalangan pelajar dan akademisi. Mereka belajar tentang dunia penelitian dengan cara yang menyenangkan.

Bagikan Konten

Hashtag

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini1375
Hari Kemarin1535
Minggu ini10802
Bulan ini45696
Online saat ini
5

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi