Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Penyuluh Bangka Selatan Sepakat Sukseskan Program UPSUS Pajale

Penyuluh Bangka Selatan Sepakat Sukseskan Program UPSUS Pajale

16.12.2018
BB Padi
386

Penyuluh Bangka Selatan Sepakat Sukseskan Program UPSUS Pajale

16.12.2018
BB Padi
386

Rakor percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Bangka Selatan di hadiri oleh Penanggungjawab Upsus Provinsi,  Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya, penyuluh dan  mantri tani,  dan LO BBPadi dan BPTP Balitbangtan Bangka Belitung, Kamis  (13/12/2018).

Dalam arahannya kepala dinas menyampaikan kemajuan pertanian Kabupaten Bangka Selatan khususnya padi yang menjadi penyumbang 50% dari total padi se-Provinsi  Kepulauan  Bangka dan Belitung.

Dengan total luas baku lahan 14.000 ha potensi tersebut masih dapat di tingkatkan melalui pengelolaan tata guna air yang saat ini masih belum optimal yang disebabkan sebagian besar sawah adalah bukaan baru.

Ia berharap peran pemerintah pusat terutama dari Kementrian PUPR dan Kememterian Pertanian dalam pembangunan saluran irigasi dan drainase sangat diharapkan untuk mengatasi kebanjiran dan kekeringan.

Sementera itu,  Pj. UPSUS Provinsi Babel, Dr. Priatna Sasmita menyampaikan bahwa bantuan pemerintah seperti sarana produksi berupa pembangunan irigasi, bantuan alsintan dan benih diharapkan dapat meningkatkan produksi padi terutama melalui Luas Tambah Tanam (LTT).

Peran penyuluh sangat penting untuk menyampaikan teknologi baru padi dan memotivasi petani supaya lebih giat dalam mengusahakan tani padi, dan salah satu indikator keberhasilan penyuluh adalah terlaporkan data LTT sesuai dengan target.

Pencapaian target tersebut dilakukan dengan memanfaatkan bantuan Alsintan melalui program optimalisasi alsintan (OPSIN).

Rakor UPSUS ini juga menyepakati target bulan Desember Bangka Selatan sesuai dengan target yang ditetapkan Kementan dengan melihat kondisi pertanaman yang ada terutama luas tambahan tanam di Kec. Toboali. (YN)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini732
Hari Kemarin943
Minggu ini7262
Bulan ini22646
Total Pengunjung2631649
Online saat ini
8

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi