Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Optimalkan Kebun Percobaan, Kepala BB Padi Rutin Lakukan Koordinasi Internal

Optimalkan Kebun Percobaan, Kepala BB Padi Rutin Lakukan Koordinasi Internal

02.12.2018
Pipit
671

Optimalkan Kebun Percobaan, Kepala BB Padi Rutin Lakukan Koordinasi Internal

02.12.2018
Pipit
671

Pertemuan sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan tugas sampai tingkat Kebun Percobaan, rutin dilakukan Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Dr. Priatna Sasmita.

Kali ini Kepala BB Padi didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian, Kasie Kerjasama, dan Koordinator KP Sukamandi pada Sabtu (1/12/2018) melakukan kunjungan  dan pertemuan dengan seluruh karyawan/ti Kebun Percobaan (KP) Pusakanagara yang dikomandani Ir. Aman Rasna.

Dalam arahanya Dr. Priatna Sasmita menekankan pentingnya kebun percobaan sesuai tugas fungsinya.

"Konsep dasar kebun percobaan adalah berkewajiban memfasilitasi kegiatan penelitian, kegiatan diseminasi,  penyediaan benih  atau kebun produksi sekaligus turut mengekpos hasil-hasil penelitian yang telah dihasilkan misalnya dengan bentuk widyawisata yang sifatnya edukatif", ungkap Priatna.

Ia menambahkan sejauh ini masalah dan kendala disetiap kebun hampir sama seperti kondisi infrastruktur gedung yang semakin tua, SDM yang semakin berkurang,  menjadi kekhawatiran dan menjadi tangung jawab manajemen balai yang perlu segera ditindaklanjut dan balai akan menfasilitasi agar kebun bisa melaksanakan fungsinya dan akan ditata secara maksimal,  tambahnya.

Tidak dipungkiri bahwa selama ini kebun-kebun telah memberikan andil dalam penyebarluasan informasi perpadian dalam bentuk display varietas sebagai obyek kunjungan dan turut menjual teknologi yang telah dihasilkan, hal tersebut sangat diapresiasi Kepala BB Padi.

Diakui bahwa ditengah tuntutan pekerjaan yang semakin banyak apresiasi dari pemerintah juga ikut membaik.

Terkait pengamanan aset sawah KP Pusakanagara yang akan beralih fungsi menjadi jalan ke pelabuhan Patimban, Kepala BB menyinggung perlu diperhatikan dengan serius  dan perlu kejelasan antar lintas Kementerian. karena BB Padi sebagai kuasa pengguna barang  wajib tau status asetnya.

"Perlu diluruskan aset yang sudah mulai digarap  karena ada perubahan status dan komitmen dari kementerian yang berwenang secara intensif mendorong proses percepatan penyelesaian bisa lebih cepat agar ada kejelasan mengenai status lahan, Pungkas Kepala BB Padi (Shr)

Bagikan Konten

Hashtag

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini836
Hari Kemarin1194
Minggu ini4194
Bulan ini19578
Total Pengunjung2628581
Online saat ini
4

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi