Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Menteri Pertanian: “Kebun Percobaan Harus Bisa Memberi Manfaat”

Menteri Pertanian: “Kebun Percobaan Harus Bisa Memberi Manfaat”

28.03.2019
Suharna
711
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman berkunjung di Kebun Percobaan Kuningan. 28/3/2109 (Foto: BBPadi Media)
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman berkunjung di Kebun Percobaan Kuningan. 28/3/2109 (Foto: BBPadi Media)

Menteri Pertanian: “Kebun Percobaan Harus Bisa Memberi Manfaat”

28.03.2019
Suharna
711

Disela-sela kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman di Desa Kadupandak, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Kuningan, Menteri Pertanian meluangkan waktunya untuk berkunjung di Kebun Percobaan Kuningan, Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Kamis (28/3/2109).

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat tersebut Menteri Pertanian didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dr. Fajri Djufri beserta jajaran pejabat eselon 1 dan 2 Kementerian Pertanian melihat langsung keragaan tanaman beberapa varietas unggul baru padi dengan vase umur yang bervariatif dilahan seluas kurang lebih 30 ha.

Dalam keterangannya melalui sambungan telpon Idrus Hasmi selaku Kepala Kebun Percobaan Kuningan mengatakan bahwa hadirnya orang nomor satu di Kementerian Pertanian tidak ada persiapan khusus dan tidak diduga sebelumnya.

“Rasanya campur aduk hari ini Bapak Menteri berkenan meluangkan waktu untuk singgah di Kebun Percobaan Kuningan. Awalnya kami ga nyangka Pak Menteri berkenan singgah sehingga tidak ada persiapan khusus dalam menerima rombongan Pak Menteri” terang Idrus.

Lebih lanjut Ia menambahkan pesan Menteri Pertanian agar tugas fungsi kebun percobaan terus dimaksimalkan dan bisa memberi manfaat khususnya untuk petani Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

“Kebun Percobaan harus bisa memberi manfaat ke petani khususnya dalam penyediaan benih hingga suplai, sehingga kebutuhan benih bisa dipenuhi dari Kebun ini, dan jangan lupa jika kebutuhan benih untuk petani Kabupaten Kuningan tercukupi otomatis akan bisa membantu dalam peningktan produksi”, tegas Menteri Amran.

Komitmen Kementerian Pertanian untuk terus menggenjot produksi di Kabupaten Kuningan patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat sehingga kesejahteraan petani akan terus bisa ditingkatkan. (Shr)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini702
Hari Kemarin1336
Minggu ini8218
Bulan ini32748
Total Pengunjung2704556
Online saat ini
3

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi