Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Menambah dan Memaksimalkan Pengetahuan melalui Bimbingan Teknis

Menambah dan Memaksimalkan Pengetahuan melalui Bimbingan Teknis

25.04.2018
BBPadi
582

Menambah dan Memaksimalkan Pengetahuan melalui Bimbingan Teknis

25.04.2018
BBPadi
582

Dalam rangka percepatan adopsi hasil inovasi teknologi kepada pengguna khususnya wilayah sentra poduksi padi di Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Besar Penelitian Tanaman Padi - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian - Kementerian Pertanian menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis selama 2 hari dari tanggal 24-25 April 2018 di Makassar. (Rabu/25/4/2018).

Bimtek diikuti ±300 peserta dari tujuh Kabupaten yaitu Wajo, Bone, Sidrap, Sopeng Pinrang, Takalar dan Maros yang masing-masing peserta terdiri dari petugas BPP, penangkar benih, dan gapoktan maupun poktan dari perwakilan setiap kabupaten tersebut.

Tujuan kegiatan bimtek untuk menambah pengetahuan dan lebih memaksimalkan teknik budidaya padi secara tepat dan benar, khususnya tentang varietas unggul padi, teknik budidaya, teknik pengendalian hama dan penyakit tanaman, teknik produksi dan pengelolaan benih serta sistem sertifikasi dan penyimpanannya.

Tema dari Bimtek ini adalah “Inovasi Teknologi Perbenihan dan Budidaya Tanaman Padi”. Tema ini diambil sesuai momen yang tepat untuk tahun 2018 ini dimana oleh Menteri Pertanian telah dicanangkan sebagai tahun perbenihan.

Hadir dalam kegiatan bimtek tersebut antara lain Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Dr. Moh. Ismail Wahab, peneliti BPTP Sulawesi Selatan, Kepala Lolittungro dan para narasumber dari berbagai disiplin ilmu seperti Pemuliaan Tanaman Padi, Budidaya, Hama Penyakit, dan Perbenihan.

Dalam sambutannya kepala BB Padi Ismail Wahab menegaskan bahwa adopsi hasil-hasil inovasi Badan Litbang Pertanian perlu lebih dimaksimalkan dan pentingnya kegiatan bimtek yang bisa menyentuh langsung kepengguna teknologi.

Antusiasme peserta sangat tinggi dengan adanya kegiatan ini karena peserta bisa menambah ilmu sekaligus bisa melakukan diskusi langsung dari para ahlinya yaitu narasumber dari BB Padi.

Peserta Bimtek diharapkan dapat menyebarluaskan pengetahuan kepada pengguna khususnya produsen benih dari sektor perbenihan formal maupun perbenihan berbasis komunal/mandiri, sehingga logistik benih bermutu di berbagai lokasi akan meningkat.

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini504
Hari Kemarin1261
Minggu ini2979
Bulan ini18305
Total Pengunjung2517174
Online saat ini
10

© 2018. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi