Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Memupuk Kebersamaan di Tengah Pandemi

Memupuk Kebersamaan di Tengah Pandemi

28.05.2020
BBPadi Media
584

Memupuk Kebersamaan di Tengah Pandemi

28.05.2020
BBPadi Media
584

Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi), Dr. Priatna Sasmita, hari ini (28/5/2020) melakukan Halal Bi Halal Idul Fitri 1441 H., bersama seluruh jajaran BB Padi secara virtual.

Turut hadir pada kegiatan Halal Bi Halal tersebut, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BB Padi, Euis Priatna Sasmita dan seluruh anggota DWP BB Padi. Ini merupakan pertama kalinya DWP bergabung dalam acara silaturahmi virtual bersama seluruh pegawai BB Padi. Dengan Halal Bi Halal, diharapkan kekompakan seluruh pegawai semakin terjaga sehingga akan berdampak positif dan harapannya dapat meningkatkan semangat kerja pegawai. Sementara itu, para pengurus dan anggota DWP BB Padi mengapresiasi acara yang dikemas sederhana namun bermakna tersebut.

Bulan Syawal 1441 H ini menjadi berbeda. Halal Bi Halal yang biasanya dibingkai dengan Silahturahmi Keluarga Besar BB Padi mempertemukan pucuk pimpinan, manajemen, peneliti, litkayasa, sampai dengan staff administrasi, tahun ini sedikit berbeda. Silahturahmi secara virtual, tanpa tatap muka memanfaatkan teknologi daring diikuti warga BB Padi baik di Sukamandi, Kebun Percobaan Sukamandi (KP), KP Muara,  KP Pusakanagara, dan KP Kuningan.

Dr. Priatna Sasmita menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi kondisi Pandemi Covid-19, sebagai abdi negara yang bertugas untuk melakukan penelitian dan menyebarluaskan teknologi ke seluruh penjuru tanah air maka seluruh komponen BB Padi harus tetap semangat pada kondisi seperti ini.

Sementara itu dalam tausyiah oleh Ustad Muhtar Fathoni  disampaikan bahwa Rasullah SAW telah mencontohkan terjalinnya silahturahmi tanpa harus bertatap muka. Alkisah seorang lelaki Anshar yang disebut Rosullullah sebagai calon penghuni surga, yang ternyata memiliki kebiasaan untuk memaafkan orang lain sebelum tidurnya. Itulah bentuk silahturahmi virtual yang bahkan bisa menembus dinding langit ketujuh.

Benih akan tumbuh dengan baik pada tanah yang subur. Begitupula benih kebersamaan akan tumbuh dengan kuat pada hati yang diliputi kerendahan. Maka selalu rendahkan hati, agar hikmah senantiasa hadir dalam hidup kita. Demikian Ustadz tekankan.

Ustadz Muhtar Fatoni kembali mengajak untuk senantiasa ingat dengan apapun nikmat yang Allah berikan, semoga kita menjadi orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Bahkan terhadap setiap ujian yang Allah hadirkan, tetaplah bersyukur, bersabar dan ridho terhadap ketetapan-Nya.

Acara pada hari ini ditutup dengan ajakan untuk senantiasa memupuk kebersamaan melalui empat hal yang bahkan dapat menyelamatkan kita dari api neraka. Jadilah pribadi yang Hayyin (ketenangan dan keteduhan lahir batin yang tercermin pada pribadi yang rendah hati), Layyin (lemah lembut dan penuh rasa cinta serta kasih sayang terhadap sesama), Qoriib (mudah akrab dan mudah didekat, dan ramah), dan Sahl (mempermudah urusan orang dan tidak mempersulit sesuatu).

Insyaa Allah dengan empat pupuk di atas, diri kita akan tumbuh menjadi pribadi yang senantiasa ketiadaannya dicari dan kehadirannya dinanti.(YW/Shr/MN).

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini2529
Hari Kemarin2369
Minggu ini7247
Bulan ini43566
Online saat ini
22

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi