Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Kepala BB Padi Pimpin Sertijab Pejabat Lingkup BB Padi

Kepala BB Padi Pimpin Sertijab Pejabat Lingkup BB Padi

23.09.2019
Suharna
474
KaBB BBPadi Dr. Priatna Sasmita, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan pejabat Lingkup BB Padi (Foto: BBPadi Media)
KaBB BBPadi Dr. Priatna Sasmita, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan pejabat Lingkup BB Padi (Foto: BBPadi Media)

Kepala BB Padi Pimpin Sertijab Pejabat Lingkup BB Padi

23.09.2019
Suharna
474

Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) Dr. Priatna Sasmita, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan pejabat setingkat Eselon III dan IV serta rotasi Koordinator Kebun Percobaan di lingkungan BB Padi, bertempat di gedung Auditorium Agro Inovasi. Senin (23/9).

Adapun pejabat yang diacarakan yaitu untuk pejabat lama Ainur Farid, S.E yang sebelumnya Kepala Seksi Evaluasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Agus Guswara sebelumnya Kepala Seksi Pendayagunaan Hasil Penelitian menjadi Kepala Seksi Evaluasi, serta Idrus Hasmi, S.P sebelumnya Kepala Kebun Percobaan Kuningan menjadi Kepala Seksi Pendayagunaan Hasil Penelitian dan untuk jabatan baru Kepala Kebun Percobaan Kuningan Didin Wahyudin, SP.

Rangkaian acara Sertijab Eselon III dan IV BB Padi diawali dengan pembacaan naskah serah terima jabatan dilanjutkan pelantikan oleh Kepala BB Padi yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para pejabat yang telah dilantik.

Kepala BB Padi dalam sambutannya pelantikan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas BB Padi, yang memiliki dua dimensi yaitu, pertama dimensi dinamika yang dimaknai sebagai kebutuhan dan keharusan memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi, dalam mengemban tugas pokoknya, kedua dimensi pembinaan yang dimaknai sebagai bagian dari sistem pembinaan personal dan penataan struktur organisasi yang berkesinambungan, untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja organisasi serta pelayanan bidang penelitian padi yang berkualitas sesuai peran, tugas pokok dan fungsi BB Padi.

Selain itu, pelantikan pejabat adalah sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggungjawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme tanpa mencederai apa yang telah disumpahkan sebagai bentuk pengabdian kepada tuhan yang maha esa maupun terhadap institusi serta negara dan bangsa.

Pelantikan serah terima jabatan Eselon III dan IV serta rotasi Koordinator Kebun Percobaan di lingkungan BB Padi dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Pertanian nomor: 662/Kpts/KP.230/A/9/2019 tanggal 19 September 2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian dan Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian nomor: 88.1/Kpts/OT.160/I/3/2013 tentang Penduan Pembentukan Kelembagaan Internal Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Kepala BB Padi berharap pelantikan jabatan ini agar disikapi dengan arif dan bijaksana, serta diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing pejabat BB Padi.

Acara sertijab dihadiri Para Pejabat Eselon III dan IV lingkup BB Padi, Para Ketua Kelti lingkup BB Padi, Para Koordinator Kebun Percobaan lingkup BB Padi, Manajer Representatif UPBS, Karyawan/Karyawati BB Padi dan Dharma Wanita Persatuan BB Padi.

 

Ainur Farid, S.E yang sebelumnya Kepala Seksi Evaluasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha

 

Idrus Hasmi, S.P sebelumnya Kepala Kebun Percobaan Kuningan menjadi Kepala Seksi Pendayagunaan Hasil Penelitian

 

Ir. Agus Guswara sebelumnya Kepala Seksi Pendayagunaan Hasil Penelitian menjadi Kepala Seksi Evaluasi

 

Didin Wahyudin, SP. jabatan baru Kepala Kebun Percobaan Kuningan

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini294
Hari Kemarin1405
Minggu ini1699
Bulan ini26229
Total Pengunjung2698037
Online saat ini
13

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi