Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Field Trip Mahasiswa UNSRI Palembang Ke BBPadi

Field Trip Mahasiswa UNSRI Palembang Ke BBPadi

22.07.2019
Sita
456
Kunjungan lapang para mahasiswa dan dosen UNSRI ke Bagian Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BBPadi, 22.07.2019 (Foto: BBPadi Media)
Kunjungan lapang para mahasiswa dan dosen UNSRI ke Bagian Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BBPadi, 22.07.2019 (Foto: BBPadi Media)

Field Trip Mahasiswa UNSRI Palembang Ke BBPadi

22.07.2019
Sita
456

Mahasiswa dan dosen jurusan Budidaya Pertanian Universtias Sriwijaya, Palembang berkunjung  ke Balai Besar Penelitian Tanaman Padi dalam rangka kuliah lapang (field trip), Senin, (22/7/19).

Kuliah lapang yang diikuti lima puluh tujuh mahasiswa dan dua belas dosen tersebut diterima langsung oleh Kapala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) Dr. Priatna Sasmita dan para tim peneliti sebagai narasumber  dari kelompok peneliti Pemuliaan, Plasmanutfah, dan Perbenihan; Hama dan Penyakit; serta Fisiologi Hasil.

Dosen Budidaya Tanaman Dr. Ir. Firdaus Sulaiman, MSi.  selaku koordinator rombongan dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini di BBPadi, Sukamandi.

Tujuan field trip di BBPadi utamanya mengajak para mahasiswa agar memperoleh pengetahuan dan pengalaman secara langsung di lembaga riset. Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis seperti apa penerapan materi kuliah khususnya di bidang penelitian tanaman padi di lembaga riset maupun dibangku kuliah.

Kepala BBPadi menyambut baik acara yang berlangsung sehari tersebut. Ia berharap ilmu yang diperoleh dalam waktu singkat ini bisa bermanfaat dalam menambah pengalaman dan pengetahuan baru para mahasiswa UNSRI sekaligus bisa mengenal BBPadi secara langsung dan lebih dekat.

Field Trip Mahasiswa UNSRI Palembang Ke BBPadi

Berbagai materi disampaikan oleh narasumber kepada peserta filed trip, yakni mengenal BBPadi melalui pemaparan profil BBPadi, kegiatan kunjungan lapang ke Bagian Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS), mengenal teknologi pengendalian hama tikus di laboratorium tikus, bagian laboratorium molekuler, bagian plasma nutfah padi, dan terakhir dibagian laboratorium analisis flavour.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan hasil-hasil inovasi seperti varietas-varietas baru produk Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian dikenal dilingkungan akademisi, dan secara bertahap para mahasiswa dapat mensosialisaikan peran Litbang Pertanian atau BBPadi sebagai satu-satunya lembaga penelitian tanaman padi di Indonesia.(Sita)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini66
Hari Kemarin1547
Minggu ini3018
Bulan ini27548
Total Pengunjung2699356
Online saat ini
5

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi