Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»Bimbingan Teknis di Taman Teknologi Pertanian Sedong

Bimbingan Teknis di Taman Teknologi Pertanian Sedong

11.05.2018
BBPadi
478

Bimbingan Teknis di Taman Teknologi Pertanian Sedong

11.05.2018
BBPadi
478

Setelah sukses menyelenggarakan bimbingan teknis kepada para penyuluh pertanian dan petani di Makasar dan Lampung, kali ini Balai Besar Penelitian Tanaman Padi menyelenggarakan bimbingan teknis di Taman Teknologi Pertanian Sedong Cirebon, Jawa Barat.

Bimbingan teknis diikuiti 150 peserta dan dihadiri komisi IV DPR RI Dr. Herman Khoeron, Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Dr. Moh. Ismail Wahab,  Kepala BPTP Jawa Barat Dr. Liferdi, Dekan Fakultas Pertanian Unpad Dr. Ir. Sudarjat, dan Kepala Dinas Pertanian Cirebon dan Karawang (Rabu, 10/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, tidak lain sebagai media transfer teknologi hasil inovasi Badan Litbang Pertanian kepada para petugas dan petani khususnya bidang perbenihan padi dan teknis budidaya yang benar-benar dapat diterapkan petani.  

Tema dan materi dalam bimtek tersebut tidak jauh berbeda dengan tema bimtek sebelumnya, yaitu inovasi teknologi perbenihan dan budidaya tanaman padi yang disampaikan oleh narasumber dari BB Padi.

Kepala Dinas Pertanian Cirebon  menyambut baik kegiatan tersebut karena Sedong dipilih sebagai tempat pelaksaan bimtek. Taman Teknologi Pertanian Sedong, merupakan tempat yang sangat strategis sekaligus sebagai pusat diseminasi inovasi khususnya tanaman spesifik Cirebon dan sebagai tempat agrowisata.

Sementara itu Kepala BB Padi Dr. Ismail Wahab dalam sambutan singkatnya berpesan kepada seluruh peserta agar bimtek benar-benar diikuti dengan serius dan ilmu yang didapat dapat diaplikasikan di lapangan.

Komisi IV DPR RI Dr. Herman Khoeron mengatakan bahwa Indonesia memiliki kondisi iklim tropis yang menguntungkan untuk bercocok tanam, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berproduksi pangan. Konsumsi beras per kapita dalam setahun cukup tinggi, sehingga kita tidak boleh menyediakan pangan dengan cara yang biasa-biasa saja tetapi harus dengan cara yang luar biasa (extra ordinary). Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Untuk memperoleh hasil yang luar biasa salah satunya adalah dengan menerapkan teknologi seperti yang telah dihasilkan Badan Litbang Pertanian. Salah satu cara mendapatkan ilmunya dengan mengikuti bimtek seperti yang dilaksanakan di TTP Sedong, ungkap Herman. (Shr)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini586
Hari Kemarin1214
Minggu ini1800
Bulan ini17126
Total Pengunjung2515995
Online saat ini
9

© 2018. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi