Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balitbangtan Kementerian Pertanian

 
bbpadi

Science

Innovation

Network

 
Anda berada disini:Beranda»Info & Berita»Berita»BBPadi dan BNPB Kabupaten Subang Melakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

BBPadi dan BNPB Kabupaten Subang Melakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

26.03.2020
BBPadi
576

BBPadi dan BNPB Kabupaten Subang Melakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

26.03.2020
BBPadi
576

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan atas ancaman virus corona, dan sebagai tindakan preventif guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang makin meluas, Balai Besar Penelitian Tanaman Padi bersama-sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang melakukan  menyemprotkan cairan disinfektan dilingkungan dan gedung perkantoran BB Padi di Sukamandi, Subang,  Jawa Barat (26/03/2020).

Kepala BB Padi Dr. Priatna Sasmita mengatakan bahwa langkah pencegahan dengan  penyemprotan disinfektan diruang-ruang kerja menjadi prioritas utama mengingat penyebaran virus corona sudah semakin meluas khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Kami prioritaskan gerakan pencegahan  salah satunya  dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor, hal ini tentu dalam mencegah penyebaran Covid-19" kata Kepala BB Padi.

"Selain melakukan sterilisasi ruang kerja, disetiap gedung juga  disediakan hand sanitizer untuk seluruh karyawan dan pengguna lainnya.

Ditambahkan bahwa tujuan pencegahan ini dilakukan untuk memastikan setiap sarana pada area kantor terbebas dari virus yang menempel di meja, kursi, dan benda lainnya yang memiliki potensi sebagai media dalam penyebaran infeksi virus Corona" lanjutnya.

Harapannya dengan kegiatan yang dilakukan, lingkungan kantor menjadi bersih, sehingga dapat melindungi karyawan dan karyawati dari ancaman virus yang membahayakan.

Selain kegiatan diatas, BB padi juga melakukan upaya-upaya lain seperti sanitasi lingkungan, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, penyediaan sabun cuci tangan di setiap unit dan toilet, melaksanakan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi para pegawai, menerapkan social distancing, hingga himbauan-himbauan rutin kepada seluruh pegawai.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan sesuai arahan dari Menteri Pertanian dan Kepala Badan Litbang Pertanian diharapkan bisa menghambat dan memperkecil dampak dari penyebaran virus Corona khususnya di BB Padi dan Subang pada umumnya. (Shr/SHM)

Bagikan Konten

Kontak Informasi

  • Jl. Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat 41256
  • Phone (0260) 520157
  • Fax (0260) 521104
Map Direction BBPADI.
Scan menggunakan
QR Code Reader
 

Statistik Website

Hari ini1279
Hari Kemarin1602
Minggu ini4419
Bulan ini12455
Online saat ini
9

© 2008-2019. Balai Besar Penelitian Tanaman Padi